Senin, 06 Februari 2017

Pandan Ogura Cake



Cake ini hits banget di instagram. Intip-intip resepnya bahannya sih nggak susah, semua ada di dapur. Setelah mengumpulkan mood untuk baking akhirnya mengeksekusi juga resep ini. Sudah tiga kali mencoba membuat Ogura ini. Karena aku hanya punya oven tangkring alias oven kompor yang cuma mengandalkan api bawah, jadi agak tricky juga membuatnya. Ternyata harus pakai api atas juga agar mendapatkan lapisan atas yang coklat keemasan cantik tapi halus. . Tips dari teman-temab katanya pakai arang dibagian atas oven untuk mendapatkan api atas. Belum mencoba juga sih, aku pakai api bawah sebetulnya bisa mendapatkan lapisan atas yang warna coklatnya hanya memanggangnya menjadi luaaaamaaaa. Baiklah resepnya sama seperti yang bersliweran di instagram. Resep ci @tintinrayner.

Pandan Ogura Cake


Bahan

5 butir kuning telur


1 butir telur utuh


40 gr minyak


80 gr Santan instant kental


1 sdt pasta pandan


85 gr tepung kunci biru

BAhan putih telur

5 btr putih telur


1/4 sdt garam


85 gr gula pasir 


1sdt peresan jeruk nipis


Cara:


1) Aduk semua bahan 1 sampai rata 


2) Kocok putih telur+garam+air jeruk nipis sampai keluar busa,masukkan gula pasir bertahap sampai tahap soft peak putelnya. (Lembut dan masih mengkilat)


3) Masukkan putih telur ke Pasta 1 bertahap sampai rata 


4) Tuang ke dalam loyang 20cm yg uda di oles kertas


5) Panggang selama 55 menitan suhu 160-170 derajat,dengan teknik Au Bain Marie (letakkan 1 loyang lebih besar di bawah loyang utama,lalu diberi air setinggi 1.5cm aja) sesuaikan oven masing2.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar