Selasa, 09 September 2014

Almond Cheese Cracker

Aaaakkk...seneng banget dapet resep ini. Pertama kali nyoba kukis, oleh-oleh dari Surabaya yang ngehits banget ini, suami yang bawain waktu abis dinas ke Surabaya. Ceritanya temen-temen kantornya pada heboh beli berdus-dus, akhirnya aku dibawakan juga deh...dua box..hahahaha.
Nah, karena ada yang berbaik hati membagi resep cemilan ini, langsung deh mencoba bikin juga. Resepnya sederhana tapi hasilnya renyah, wangi, dan dijamin ludes. Resepnya aku dapet disini.

Almond Cheese Cracker
By Didi Setiadi

Bahan:
3 butir kuning telur
2 butir putih telur
250 gr gula pasir (aku : 160 gr)
1 sdt vanili bubuk
2sdm butter (sebaiknya yang kualitas baik, biar wanginya keluar)
20gr susu bubuk
150 gr tepung protein rendah (aku pakai yang serbaguna)

Bahan taburan :
Keju cheddar parut (aku pake proc*iz, ga cepet gosong)
Keju edam parut (aku ga pakai)
Almond slices

Cara membuat:
1. Kocok telur, gula, vanili bubuk sampai kental (tidak perlu kental berjejak seperti membuat cake) dengan speed sedang.
Setelah itu masukkan bahan kering (tepung dan susu bubuk), mikser sebentar dengan kecepatan rendah.
2. Terakhir masukkan mentega/butter cair, aduk rata dengan spatula.
3. Cetak menggunakan ring diameter 7cm diatas silipat (aku pake baking paper anti lengket), beri taburan keju parut dan kacang almond sesuai selera.
4. Panggang di oven dengan suhu 150 derajat selama 20menit.
5. Angkat, biarkan beberapa saat baru dilepaskan dari loyang. Dinginkan,  simpan dalam wadah tertutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar