Rabu, 30 Desember 2015

Milk Thai Tea


Musim hujan tetapi beberapa hari sudah nggak turun hujan lagi. Gerah dan panas rasanya. Tapi bersyukurnya jemuran-jemuran jadi kering semua. Padahal sebelumnya bisa berhari-hari menjemur untuk bisa kering. Setrikaan kosong tapi numpuk semua dicucian hihihi. 
Nah kalau panas-panas begini yang pas yah yang seger-seger. Bongkar-bongkar stok minuman nemu Thai tea yang bentar lagi expired date, sedangkan isinya masih banyak. Jadilah sama anak-anak nguprek di dapur.


Sebelumnya sudah pernah membuat Thai tea, cuma kali ini memakai resep yang beda dan bahannya simpel. Bahan yang dibutuhkan hanya Thai tea, gula, dan susu. Rasanya menurutku sama saja hasilnya. Untuk membuat dalam jumlah banyak, bisa disimpan dikulkas tapi nggak bisa bertahan lama. Hanya 2-3 hari saja. Kalau ingin lebih lama, bagi menjadi beberapa ukuran dalam botol-botol kecil lalu masukkan ke dalam freezer. Ketika ingin meminumnya, keluarkan dari freezer dan taruh di suhu ruang sampai mencair dan bisa dinikmati.


Milk Thai Tea

Bahan:
250 ml air panas
3 sdt Thai tea
100 ml susu cair
gula sesuai selera

Caranya:
Rendam Thai tea dalam air panas selamat 5 menit. Larutkan gula dalam teh lalu campurkan susu ke dalam Thai tea. Aduk rata. Sajikan dengan es batu.

1 komentar: